Sunday, January 20, 2008

The Power of Water (Part 2)


Assalamualaikum.


Setelah melewati hari yg cukup menyenangkan dan "sehat" akirnya datang juga kesempatan buat nglanjuitin tulisan saya sebelumnya. Ya hari ini meneyenangkan karena saya kedatangan 2 tamu istimewa dr chua cukang dengan membawa donut Jco pemeberian nanis. Terus dibilang "sehat" karena kita dah berhasil menghidupkan rutinitas yg selama ini macet.. yaitu lari pagi.. tapi yg aneh acara lari ama acara makan2nya banyakan makan2nya.. hehehe.. klo direpresentasikan dr segi kalori.. katakanlah kalori yg kita bakar itu 5 nah yg masuk lebih 50 sepertinya.. bayangin aja,pertama makan donut.. terus makan singkong bertabyr coconut cream yg mak nyus bgt.. terus ditambah dengan lamb chop yg g kebayang brp kadar lemaknya huhuhu.. emang hari yang "sehat"


lepas dr kata sehat yg dipaksakan, mari kita bahas lagi buku karya masaru emoto tentang kekuatan air yg luar biasa.. sedikit mengingat dari tulisan sebelumnya bahwa pak masaru emoto telah berhasil membuktikan bahwa air bisa merekam apa yg terjadi di sekitarnya dan kemudian berpengaruh pada bentuk kristal air yg berbeda2.


Satu lagi contoh menarik dr penelitian beliau adalah ketika dia mengambil sampel air dari danau di fujiwara dam japan. kristal air yg terlihat dr air itu adalah amorphous dengan tidak adanya formasi kristal yg terbentuk. Kemudian seorang biksu dari kuil jyuhouin didatangkan untuk memberikan doa selama satu jam di pinggir danau tersebut dan kemudian sampel air kembali diambil untuk diliat struktur kristalnya.. dan mencengankan dari semula bentuk kristal yg acak adul berubah menjadi susunan kristal hexagonal yg indah, bersih dan cerah..


Sebetulnya banyak lagi hasil2 penelitian menarik yg telah berhasil dilakukan pak masaru lengkap dengan gambar2 indah kristal air yg berhasil dipotret beliau.. dan semuanya tersaji secara apik dalam bukunya the true power of water..


Lepas dr semua penelitian itu satu yg hal yang membuat kita sebagai manusia tertarik adalah.. ada g hubungan bentuk kristal air dengan tubuh manusia.. apakah jika kristal air itu hexagonal sempurna bisa mendatangkan manfaat yg lebih dibanding dengan bentuk kiristal air yg amorphous dan tidak beraturan??


Pertama kita tahu bahwa lebih dari 70% tubuh kita adalah terdiri dari air dan tentunya dengan jumlah yg sekian besar, kualitas air dr tubuh kita itu sendiri mempengaruhi tingkat kesehatan kita. menurut Masaru emoto jenis kristal air yg paling optimal dalam meberikan manfaat kepada tubuh adalah bentuk kristal hexagonal.. Jadi salah satu pesan yang ingin disampaikan beliau adalah ketika orang itu mempunyai pikiran yg positip, hati yg bersih dan menjauhkan diri dari segala prasangka2 buruk.. maka bentuk kristal air yg ada dalam dirinya akan menjadi kristal hexagonal yg sempurna.. ini berlawanan dengan orang yg selalu berpikiran jahat, berhati busuk dan selalu berprasangka busuk kepada orang lain... Nah bagaimana cara mencapai hati yg demikian.. salah satunya adalah dengan beragama..dengan selalu bersyukur kepada Tuhan dan menjalin hubungan baik dengan lingkungan dan manusia di sekitar kita.. Setelah mengetahui tentang kekuatan air tersebut saya sendiri jadi selalu ingat untuk selalu berdoa dan sebagai seorang muslim selalu mengucap basmallah sebelum minum.. dengan harapan asupan air yg masuk akan berwujud sebagai kristal hexagonal sempurna... siapa si yg ga mau sehat??


Lewat buku ini saya jadi ingat firman Allah dalam Al-Quran bahwa sesungguhnya semua benda di alam semesta ini itu hidup dan selalu menyebut nama dan kebesaran Nya.. Agus mustofa dalam salah satu bukunya mengungkapkan bahwa wujud atau bentuk benda dari alam semesta dalam berzikir kepada Allah ini adalah dengan selalu bergerak mengikuti Hukum atau kebesaran TUhan.. bulan bergerak mengelilingi bumi, bumi bergerak mengelilingi matahari dan bahkan struktur benda yg paling kecil yaitu atom juga selalu bergerak mengelilingi inti dalam suatu keteraturan yg luar biasa.. itu adalah bukti keharmonisan benda dalam zikirnya untuk mengikuti ketentuan2 Allah... jadi dengan ini saya lebih percaya bahwa water is not an inanimate object.. it is alive and very responsive to our thought and intention...


jadi hargailah air, baik itu dalam lingkungan atau itu dalam tubuh kita.. if we love our body they will respond. When we send our love to the earth, they respond... dan semoga itu semua bisa membuat hidup kita lebih baik ketika kita bisa bersahabat dengan air..


Ya demikian sedikit cerita tentang kekuatan air... semoga bisa memberikan manfaat buat yg membaca..


tes tes (suara air maksudnya biar pembaca bisa ngebayangin air =p)


Wassalamualaikum

2 comments:

~||* Abay.Kun said...

minum memang enak waktu haus. klo ga lagi haus,..minum teh dan es buah bakal lebih enak lagi hehe

Riyandi Nuswantoro said...

betul apalagi klo ditraktir kmu bay heheh