Tuesday, January 22, 2008

Mahestri Maheswari

Assalamualaikum..

rabu sore 23 januari.. hari yang cukup istimewa karena cukup melelahkan dan membawa saya kesana kemari .. dari ICA yg letaknya di lavender kemudian Ke KBRI yg di queenstown, kemudian ke NUH di dover yang terus terjadi peristiwa pengisepan darah sebanyak 450 CC hoooo mantapkan.. ya saya sih berharap semoga darah ini bermanfaat buat manusia karena mo dipake buat penelitian ttg malaria.. jadi salah satu teman yg bernama gita kebetulan bekerja sbagai researcher untuk meneliti obat malaria yg emang susah sekali dibunuh parasitnya.. apalagi yg resistnya tinggi.. ya semoga aja cepet ketemu obatnya biar ga diisep terus darahnya hehehe...

akirnya setelah disedot.. saya pun ngobrol2 dengan gita di ruang tunggu donor sambil ngomong ngalor ngidul.. ujung2nya ngomongin ponakan saya d.. makanya buat edisi kali ini saya mo nyeritain tentang sosok mungil, tanpa dosa, menggemaskan yg bernama mahestri maheswari..

Jadi siang itu tepatnya jam 1 tanggal 21 april 2007 di rumahsakit Santa Maria Pemalang.. terdengar pekik tangis yg memecahkan keheningan diantara doa doa semua orang yg sudah menanti2 momen ini.. Alhamdulillah sosok putih kemerahan dengan berat 3 koma sekian *lupa.. telah lahir di dunia dengan selamat dan sehat Alhamdulillah.. Walaopun proses persalinan juga tidak begitu lancar sehingga perlu dilakuka proses induksi yg kata kakak saya suaaakiiit bgt.. mmm ngebayangin susahnya jadi ibu huhhu...anyway detik itu juga telah terjadi prubahan yg menggembirakan.. kakak saya sudah menjadi ibu, papa mama udah jadi kakek nenek, kakak yg nomor 2 udah jadi tante dan tentunya saya sudah menjadi om.. dan yg terpenting adalah ponakanku kini sudah menjadi manusia.. manusia yg suci, bersih tanpa dosa dan siap melangkahkan kakinya di dunia ini..

Selamat datang ke dunia...


Mengenai nama ponakanku yag pertama ini sebetulnya udah jauh hari disiapkan sebelum hai kelahiran, tapi tentunya setelah janin bisa di USG biar tahu jenis kelaminnya apa.. ntar masak disiapin nama joko tahu2 yg lahir perempuan kan ga lutju huhuhu...nah setelah konfirm bahwa si malaikat kecil ini perempuan. mulai d eyangnya bersemedi buat mendapatkan nama yg baik.. karena kita percaya bahwa nama adalah doa.. doa yg ditipkan dan selalu melekat pada orang yg memilikinya.. dan akirnya terciptalah sebuah nama Mahestri Maheswari..


Mahestri Maheswari, sebuah nama jawa yg mempunyai arti cukup dalam.. salut juga ama bokap yg bisa memilih nama ini. kata mahestri terdiri dari 2 kata yaitu maha dan estri.. maha artinya besar/kuat dan estri artinya perempuan.. jadi klo digabung mahestri mempunya arti perempuan yg kuat.. maheswari sendiri mempunyai arti bidadari.. dan seperti yg kita tahu bidadari identik dengan kecantikan dan surga.. so harapan atau doa yg mau disampaikan melalui nama itu adalah semoga kelak si mahes (nick namenya) bisa menjadi seorang wanita cantik yg kuat, wanita yg mandiri, tegar dan mumpuni .. yang selalu bisa memberikan cahaya surga dimanapun dia berada.. Amin.


Mahes berumur 3 hari


Dan waktupun berjalan.. mahes yg dulu baru dilahirkan kini sudah mulai menginjak umur 9 bulan. dan berbagai perkembangan pun udah mulai tampak jelas.. mahes udah bisa berinteraksi, bisa diajak bercanda, bisa merangkak, bisa berdiri merambat, bisa tertawa lepas, bisa tepuk tangan, bisa disuruh buat nyium, bisa takbiratul ihram (pokoknya klo denger kata Allahu Akbar tangannya lgsg takbir seperti orang sholat.. Subhanallah), udah bisa diajak berhitung dengan jari2nya yg mungil.. dan sederet aktivitas2 lain yg sudah mulai bisa dilakoninya.. ingin rasanya buat bisa menemani setiap hari, melihat setiap perkembangan yg muncul dan melihat bagaimana wajah cantiknya berubah dari hari ke hari.. satu kata yg menggambarkan perasaan ini adalah KANGEN>>

Ya walaupun Om mu ini g selalu bisa hadir di setiap tawa atau tangis kmu, Om berharap agar mahes selalu sehat, mahes bisa tumbuh dengan sempurna, tumbuh dengan cinta dari papa, mama, tante, eyang dan semua orang yg sayang sama mahes.. selamat datang kedunia ini, selamat mengexplore cinta Tuhan yang tak kenal batas..

Mahes umur 8 bulan lagi metik stroberi

5 comments:

~||* Abay.Kun said...

Ayo ndi,..segera menikah !! mosok kalah karo mbak mu =P

Unknown said...

A tough lady... amiin.. insya Allah ;) cieee.. paman riyandi lg kangen ya? huehehe

Riyandi Nuswantoro said...

@abay: ya sebagai adik yg baik kan mesti ngalah bay..=p

@arfika: ho'o ni fik kangen.. =(

Unknown said...

Mahes aje

mahestrimaheswarii21 said...

terharu melihat inilah aku 13 tahun yang lalu:{